08.20

testimonial mata kuliah

Diposting oleh Yorri Farli
Perkembangan Teknologi Komunikasi



Dunia ini terasa hambar jika tidak adanya teknologi kominkasi, bagaikan sayur tanpa garam. Bagi kebanyakan orang perkembangan teknologi komunikasi dan informasi di anggap sebagai “das sollen” seharusnya begitu.
Saat ini kebutuhan teknologi makin meningkat, baik itu teknologi komunikasi maupun teknologi informasi yang sangat tinggi, mulai dari kalngan kelas bawah, menengah, maupun kalangan kelas atas.
Semua individu sangat membutuhkan teknologi, ini digunakan untuk mempercepat atau meningkatkan pembangunan, baik pembanguna individu maupun kelompok.
Memang perkembangan teknologi di Indonesia bisa di katakan cukup cepat, tetapi selalu di nomor duakan atau teknologi komunikasi di Indonesia dapat pula di katakan sebagai “ampas kopi” dari negara tetangga.
Perkembangan teknologi komunikasi di Indonesia bisa dapat mempengaruhi budaya ataupun tidak, karena dengan bermunculan teknologi-teknologi hebat atau muktahir, lambat-laun budaya tradisional akan sedikit demi sedikit mulai di tinggalkan. Seperti penggunaan Handphone yang di gunakan sebagai media penyampaian pesan yang mana sebelumnya menggunakan media surat-menurat.
Jika para individu dapat menyerap perkembangan teknologi komunikasi yang datang atau bermunculan, para individu harus dapat menyeimbangakan antara komunikasi tradisioal dengan komunikasi moderen.
Seperti contoh lain, seorang wartawan, jika dalam pekerjaannya tidak di temani dengan teknologi komunikasi, wartwan selalu balapan dengan waktu, yaitu dalam mengirimkan beritanya, dahulu ia mengirim berita menggunakan telegraf, sekarang dengan teknologi komunikasi yang canggih, wartawan mengirim beritanya dengan menggunakan e-mail. Dan wartawan pun dapat mengefisienkan waktu.
Oleh karena itu semua kembali kepada individu, bagaimana menyerap perkembangan teknologi komunikasi yang secara terus-menerus datang untuk memajukan atau meningkatka perkembangan tetapi tidak meninggalkan budaya kita.

0 komentar:

Posting Komentar