06.01

banten tv

Diposting oleh Yorri Farli
banten tv

Dunia teknologi komunikasi semakin hebat, semua manusia berlomba-lomba menunjukan existensinya dengan teknologi komunikasi, seperti pertelevisian di Indonesia. Dunia tanpa informasi akan terasa sepi. Seperti banyak pertelevisian di dunia bermunculan. Contoh di Indonesia, seperti: RCTI, SCTV, TPI, INDOSIAR, METRO TV, ANTV, TRANS TV, TRANS 7, GLOBAL TV, O'CHANEL, JAK-TV, dan lain-lain.
Pertelevisian di daerah pun tidak mau tertinggal dengan pertelevisian nasional, seperti kita tengok televisi di daerah banten, yaitu BANTEN TV, televisi banten tv ini juga ingin atau ikut berpartisipasi di dalam menyampaikan suatu informasi atau dengan kata lain banten tv juga ingin ikut mencerdaskan bangsa melalui siaran-siarannya.
Dengan hasil kunjungan pada tanggal 16 september 2008 ke banten tv, saya dapat memberikan gambaran tentang keredaksian banten tv dengan tim banten tv yang sangat ramah kepada para mahasiswa untirta fisip komunikasi jurnalistik/ 06. Bahwa banten tv cukup dikatakan tv daerah yang cukup solid dengan hasil siaran-siaran yang disajikan kepada khalayak luas, walaupun program-programnya hanya dapat di nikmati di daerah serang, cilegon dan sekitarnya, yang ternyata keberadaan jaringan banten tv yang juga menjadi permasalahan bagi khalayak di provinsi banten, khususnya kota serang. Karena keberadaan banten tv mengganggu pertelevisian nasional swasta yang masuk ke akses kota serang.
Jadi menurut saya, keberadaan banten tv yang berdiri pada tahun 2006 yang sedang eksis ini, mungkin harap kita sama-sama memakluminya, karena kesuksesan tidak di dapat tanpa adanya saran dan kritikan yang bersifat membangun. Dengan kita hanya dapat memberikan insinuasi maka keberadaan tv lokal ini tidak akan dapat maju dan berkembang dengan cepat. Karena dengan adanya pertelevisian di daerah kita dapat maju dengan informasi-informasi yang di sajikan, kita dapat mengembangkan potensi kita, contohnya jika kita ingin eksis di dunia pertelevisian, karena semua yang kita lakukan untuk menuju kesuksesan dimulai dari hal yang terkecil.
Dengan perkembangan teknologi komunikasi yang semakin hebat ini, marilah kita sama-sama membangun sistem informasi yang kita miliki, dengan bekal ilmu yang kita punya untuk kita kembangkan dan mudah-mudahan dapat bersaing dengan teknologi yang dimiliki negara tetangga. Amin

0 komentar:

Posting Komentar